Connect with us

Editorial

Tak Butuh Waktu Lama, Tirta Pakuan Langsung Perbaiki Kebocoran Pipa di Cimahpar

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan sigap memperbaiki kebocoran pipa PVC berdiameter 8 inci di pertigaan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, pada Kamis malam (20/6/2024).

Perbaikan yang dimulai pada pukul 22.00 WIB itu berhasil diselesaikan oleh tim NRW pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 01.30 WIB. Pengaliran air kepada pelanggan pun dapat dilakukan kembali pada pukul 03.00 WIB.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf, menjelaskan bahwa informasi mengenai kebocoran pipa di pertigaan Cimahpar diperoleh dari laporan masyarakat yang masuk melalui media sosial resmi Perumda Tirta Pakuan, yakni Instagram.

“Laporan masuk sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 WIB, menginformasikan adanya kebocoran pada pipa PVC berdiameter 8 inci. Kebocoran ini diduga disebabkan oleh lalu lalang alat berat di lokasi tersebut,” ujar Ardani kepada wartawan pada Jumat siang (21/6/2024).

Advertisement

Lebih lanjut, Ardani menjelaskan bahwa kebocoran terjadi di wilayah Cimahpar yang saat ini tengah ada proyek pembangunan.

“Kebocoran terjadi pada bagian pipa dengan panjang 8×90 sentimeter dan retakan yang cukup parah akibat tekanan dari alat berat. Alhamdulillah, perbaikan selesai sesuai jadwal yang diperkirakan, yaitu pada pukul 01.30 WIB, dan perapihan selesai pada pukul 02.00 WIB. Aliran air pun sudah dibuka kembali pada dini hari tadi,” paparnya.

Ardani memastikan bahwa aliran air di wilayah Cimahpar telah kembali normal. Untuk itu, lanjut Ardani kejadian ini menjadi pelajaran bagi Tirta Pakuan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait atau institusi yang bertanggung jawab atas proyek pembangunan di sekitar jalur pipa.

“Tentunya, kerja sama dengan pihak pembangunan sangat penting, terutama jika proyek tersebut berada di dekat jalur pipa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Banyak pipa yang berada di jalur Cimahpar, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Advertisement

Menurut informasi yang dihimpun, saat ini proses perbaikan dan perapihan telah selesai, dan aliran air sudah dibuka kembali. Petugas melanjutkan proses normalisasi pengaliran dengan melakukan pembuangan udara pada hydrant untuk mempercepat pemulihan.

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat adanya kebocoran pipa tersebut.

“Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan tangki air dapat menghubungi call center di nomor 0251-8324111 atau melalui WhatsApp di nomor 08111182123,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.