Connect with us

Bisnis

Gelar Jalan Sehat, Kadin dan Pemkot Bogor Sajikan Festival Kuliner Legendaris

Published

on

Kadin dan Pemkot Bogor Gelar Jalan Sehat dan Festival Kuliner Legendaris

BOGOR – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-543, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyelenggarakan acara Jalan Sehat dan Festival Kuliner Legendaris.

Kegiatan yang digelara di Balaikota Bogor ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Bogor, Hery Antasari, Forkopimda, serta seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor.

Pj Walikota Bogor, Hery Antasari, menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan Kadin dan UMKM dalam menyelenggarakan acara ini.

Advertisement

“Hari ini ada jalan sehat dan festival kuliner legendaris Kota Bogor. Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat hadir memeriahkan dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB). Ada 1.100 peserta jalan sehat mengelilingi Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor,” ujar Hery kepada wartawan pada Minggu (23/6/2024).

Ia pun menyambut baik kegiatan seperti ini dan berjanji akan menggelar kegiatan serupa secara rutin,

“Kami menyambut baik apresiasi atas inisiatif dan kolaborasi ini. Makan gratis yang disediakan bagi peserta sangat baik. Kegiatan ini akan kami rutinkan, apakah sebulan sekali atau bagaimana konsepnya nanti. Selain itu, kami juga mengkampanyekan gerakan kampanye damai agar kita tetap tenang dan kondusif,” katanya.

Dalam festival kuliner legendaris, lanjut Hery terdapat 17 kuliner legendaris yang disajikan, termasuk ketupat Cimahpar, Siomay Abah Uki, dan Toge Goreng Pak Gebro. Untuk itu, ia berharap acara ini dapat lebih mengembangkan dan memperkenalkan kuliner Kota Bogor.

Advertisement

“Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize menarik seperti motor listrik, sepeda gunung, kulkas, televisi, barang elektronik lainnya, dan uang tunai,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, menyatakan bahwa tujuan utama acara ini adalah untuk mengenalkan kuliner legendaris Kota Bogor kepada masyarakat lokal dan wisatawan.

“Kami ingin mengangkat dan mengenalkan kepada masyarakat Kota Bogor serta wisatawan luar kota tentang makanan atau kuliner legendaris Bogor,” ujar Almer.

Almer menyebut bahwa ada 17 stand kuliner legendaris dan 20 stand UMKM binaan Kadin Kota Bogor didalam kegiatan tersebut dan kegiatan seperti ini merupakan salah satu pembinaan UMKM yang dilakukan oleh Kadin Kota Bogor

Advertisement

“Ini adalah salah satu bentuk pembinaan dari Kadin Kota Bogor. Kami akan konsisten mengadakan acara seperti ini untuk terus meningkatkan UMKM Kota Bogor dan mengenalkan mereka kepada masyarakat luar Kota Bogor,” katanya.

Selain itu, kata Almer, Kadin Kota Bogor juga memberikan pelatihan di bidang UMKM, termasuk program pelatihan digital marketing secara gratis.

“Kami sepakat dengan pengurus Kadin Kota Bogor untuk membeli 500 porsi dari 1.000 porsi yang disediakan dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap UMKM dan kuliner legendaris Bogor,” tutupnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.