Connect with us

Featured

Melalui Go Green 8, KLHK Bersama Himpunan Alumni Kehutanan IPB Wujudkan Bogor Hijau Tanpa Sampah

Published

on

BOGOR – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (HA-E IPB) menggelar acara Go Green 8 di Danau Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan dengan mengusung tema ‘Hijau Tanpa Sampah’ ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KLHK sekaligus Ketua DPP HA-E IPB Bambang Hendroyono, Pj Walikota Bogor, Hery Antasari, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan para alumni fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University

Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono, menyampaikan bahwa acara Bogor Go Green ke-8 ini adalah bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga lingkungan.

“Bogor Go Green memiliki sejarah panjang yang dimulai dari alumni Fakultas Kehutanan IPB University. Kami terus melanjutkan kegiatan ini, dan pemerintah kota Bogor sebagai mitra utama kami selalu mendukung penuh,” ujar Bambang.

Advertisement

Tema “Hijau Tanpa Sampah” lanjut Bambang diusung sebagai simbol komitmen bersama untuk lingkungan yang lebih bersih dan hijau.

“Pemkot Bogor selalu berkomitmen peduli terhadap lingkungan. Dengan dukungan dari KLHK, kami bisa melaksanakan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di kawasan Situ Gede ini,” katanya.

Sementara, Pj Walikota Bogor, Hery Antasari, mengapresiasi inisiatif dari IPB University dan alumninya yang telah menyelenggarakan Go Green 8 tersebut. Menurutnya keberadaan IPB University sangat berperan dalam pembangunan dan menjaga lingkungan di Kota Bogor.

“Kolaborasi yang erat antara IPB dan Pemkot Bogor ini telah membawa banyak manfaat, termasuk pencapaian Adipura dua kali berturut-turut,” kata Hery.

Advertisement

Ia juga menekankan pentingnya kelanjutan program ini. Terlebih dengan tema hijau tanpa sampah sangat sesuai dengan program Pemkot Bogor.

“Kami ingin melengkapi dan mengoptimalkan pengelolaan sampah agar walikota berikutnya bisa melanjutkan dengan baik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB atas kegiatan Bogor Go Green 8 ini.

“Saya berterima kasih kepada Hinpunan Alumni fakultas Kehutanan IPB yang sudah melakukan kegiatan yang luar biasa,” ucap Atang.

Advertisement

Atang yang juga sebagai Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University menyatakan bahwa dirinya memiliki kewajiban mensukseskan acara tersebut.

“Sebagai alumni, saya berkewajiban untuk mensukseskan Bogor Go Green. Insya Allah, ikhtiar kita untuk membawa Bogor hijau tanpa sampah akan terus berlanjut,” tutur Atang. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.