Connect with us

Featured

Polresta Bogor Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024 Selam 14 Hari

Published

on

KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota Bogor Kota menggelar apel pasukan dalan rangka operasi ‘Patuh Lodaya 2024’ di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Selasa (16/7/2024).

Operasi Patuh Lodaya 2024 tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada 15 hingga 28 Juli 2024 mendatang.

Kapolresta Bogor Kota melalui Kabag ops Polresta Bogor Kota Kompol Susilo Triwibowo mengatakan bahwa tujuan adanya operasi ‘Patuh Lodaya-2024’ untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban laka Lantas.

“Operasi ini juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman dan selamat,” ungkap Kompol Susilo.

Advertisement

Dalam operasi Patuh Lodaya 2024, lanjut Kompol Susilo pihaknya menerjunkan sebanyak 62 personil.

“Dalam operasi Patuh Lodaya-2024 kami mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dan di dukung penegakan hukum secara ETLE statis dan mobile,” katanya.

Ia mengungkapkan, untuk Sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi dokumen kelengkapan berkendara ketika hendak berpergian dan selalu utamakan keselamatan,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Ardhi Wibowo menyatakan, bahwa dalam operasi Patuh lodaya 2024 pihaknya akan menyasar beberapa perilaku pelanggaran yang kerap dilakukan oleh pengemudi di jalan. Diantaranya mengemudi tanpa menggunakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman, melanggar batas kecepatan.

“Kemudian yang juga jadi atensi ialah pengendara yang di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, melawan arus lalu lintas,” ucap Kompol Ardhi.

Ia melanjutkan, operasi ini pun akan menyasar anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor dan pengemudi yang berboncengan lebih dari satu penumpang.

“Kami akan menggelar operasi ini di seluruh wilayah Kota Bogor. Terutama titik-titik rawan pelanggaran seperti di Jalan Suryakancana, Jalan Siliwangi, Jalan Batutulis, Simpang Cilebut dengan mengedepankan kegiatan Patroli Hunting System dan ETLE,” pungkasnya.(dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.