Connect with us

Editorial

Perumda Tirta Pakuan Terus Monitoring Sumber Gangguan di Zona 4B

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terus melakukan perbaikan terhadap gangguan yang terjadi di zona 4B dengan memonitor jaringan dari reservoir hingga ke rumah pelanggan.

Perbaikan ini merupakan bagian dari rangkaian proses yang dimulai pada Senin, 22 Juli 2024, setelah terdeteksi adanya gangguan akibat udara yang terjebak dalam pipa.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan respon terhadap laporan gangguan di wilayah zona 4B, yang mencakup Cimanggu City, Semplak, wilayah Cilendek, dan wilayah Kedung Waringin.

Menurutnya, hampir dua minggu terakhir, wilayah zona 4B mengalami pengurangan pasokan air bersih Tirta Pakuan.

Advertisement

“Jika dilihat dari sejarah, level Pajajaran saat ini meningkat, yang berarti kemungkinan besar ada pendistribusian yang tertahan sehingga terjadi pengurangan pasokan di titik tertentu,” ungkap Ardani didampingi Manager NRW, Transmisi dan Distribusi Perumda Tirta Pakuan Nasrul Zahar pada Kamis (25/7/2024).

Ardani mengatakan bahwa ia bersama tim distribusi menganalisis jalur dari Pajajaran ke Cimanggu City hingga Lottemart, dan dari Pajajaran ke wilayah Sudirman hingga Jalan MA Salmun dan Cilendek. Dua jalur ini sedang dilakukan monitoring untuk mengetahui penyebab masalah dan solusi yang dapat dilakukan.

Pada pengecekan terbaru, lanjut Ardani terdeteksi penurunan tekanan sebesar 0,5 bar di jalur utama distribusi.

“Penurunan 0,5 bar ini di jalur utama distribusi sangat berpengaruh ke wilayah hilir yang terganggu. Kami terus memonitor dengan menambah pasokan atau membuka valve lebih banyak untuk meningkatkan debit air, karena dikhawatirkan ada penyumbatan,” paparnya.

Advertisement

Meskipun begitu, kata Ardani posisi pasti penyumbatan masih dicari. Pihaknya pun tidak berhenti melakukan upaya perbaikan pelayanan.

“Kami tidak diam, terus berikhtiar mengatasi permasalahan ini. Kami mohon masyarakat Kota Bogor yang terganggu saat ini untuk bersabar dan berdoa agar kami diberi kemudahan dalam mengatasi permasalahan ini,” ujarnya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan air tangki, dapat langsung menghubungi PDAM dan akan didatangkan secara gratis.

“Pelanggan diimbau segera menghubungi Call Center di nomor 0251-8324111 atau melalui chat WA di 08111182123 jika pasokan air masih belum mengalir,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.