Connect with us

Berita Populer

Wujudkan Program Ketahanan Pangan 1Juta Hektar Sawah, Haji Isam Bangun Jalan Gunakan Tailing Freeport

Published

on

MERAUKE – Owner PT Jhonlin Group, H Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam, terus bergerak mewujudkan Program Pemerintah melalui Ketahanan Pangan dengan mencetak sawah 1 juta hekatare di Kabupaten Merauke, Papua.

Untuk mendukung proyek Ketahanan Pangan tersebut, baru-baru ini Haji Isam melakukan kunjungan kerja ke PT Freeport Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Haji Isam didampingi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Letjen Richard Tampubolon dan Asisten Operasional (Asops) Kodam XVI/Cenderawasih, Brigjen Aulia, Direktur BBA dan juga Dirjen Planologi dari Kementerian KLHK.

Rombongan Haji Isam diterima jajaran PT Freeport Indonesia, antara lain Claus Wamafma selakuk Director EVP Sustainable Development, Agung Laksamana (EVP External Affairs), Gesang Setiayadi (VP Environment), Lenny Josephine (VP Government Relations), Harry Johansyah (Manager Tailings Utilization).

Advertisement

Konglomerat asal Kalimatan Selatan tersebut menegaskan, bahwa kunjungannya ke PT Freeport dalam rangka membicarakan kerja sama pemanfaatkan tailing untuk membangun jalan.

‘Tailing tersebut, nantinya akan kami gunakan sebagai bahan dasar pembuatan jalan poros proyek cetak sawah 1 juta ha di Merauke,’ ungkap Haji Isam, Rabu (07/08/2024).

Menurutnya tailing adalah material sisa dari pemrosesan bijih tambang. Tailing terdiri dari batuan dasar, logam yang tidak dapat dipulihkan dan tidak ekonomis, bahan kimia, bahan organik, dan limbah dari proses yang digunakan untuk mengekstraksi produk yang diinginkan dari bijih.

Seperti diketahui untuk mensukseskan program pemerintah di bidang pangan dan pertanian ini, Haji Isam telah membeli sebanyak 2.000 excavator merk Sany dari China.

Advertisement

Sebanyak 2.000 excavator tersebut secara bertahap telah didatangkan dari China ke Papua. (red)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.