Connect with us

Featured

SAH, 50 Anggota DPRD Kota Bogor Resmi Dilantik

Published

on

KOTA BOGOR – Sebanyak 50 orang anggota DPRD Kota Bogor terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bogor pada Selasa, (27/8/2024).

Pimpinan sementara (Ketua DPRD Kota Bogor) dijabat oleh Adityawarman Adil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan wakil pimpinan sementara dijabat oleh Rusli Privatevy dari partai Golkar.

Adityawarman mengatakan bahwa pembentukan pimpinan definitif tidak langsung dibentuk setelah pelantikan, melainkan hanya ditunjuk sebagai pimpinan sementara.

“Kami sebagai pimpinan sementara yang ditunjuk bertugas untuk memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi segala sesuatu untuk penetapan Ketua DPRD Definitif,” ujar Adit.

Advertisement

Adit mengaku bahwa setelah pelantikan DPRD Kota Bogor akan berkoordinasi dengan pimpinan partai untuk mempercepat pembentukan fraksi-fraksi anggota DPRD.

Ia juga menekankan bahwa pembentukan fraksi serta Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bisa selesai dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Meski begitu, dirinya tidak memungkiri bahwa saat ini partai politik masih sibuk dalam persiapan menghadapi Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan bisa sambil paralel dan tugas ini bisa selesai dalam waktu yang singkat, tidak berlama-lama. Karena penyelenggaraan pemerintah daerah membutuhkan pimpinan DPRD dan AKD,” jelasnya.

Advertisement

Ia menambahkan untuk sementara dirinya dan Rusli menjadi pimpinan dan wakil berdasarkan jumlah perolehan kursi terbanyak pertama dan kedua pada Pemilu 2024, di mana PKS memperoleh 11 kursi, disusul Golkar 7 kursi.

Sedangkan untuk pimpinan definitif, kata Adit, hal itu akan ditetapkan berdasarkan keputusan partai.

“Itu keputusan partai. Semuanya siapa yang menempati pimpinan definitif tidak hanya PKS, partai Golkar, PDIP, dan Gerindra nanti penunjukkan oleh surat keputusan DPP,” jelasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.