Connect with us

Featured

Sekretaris Komisi IV : Tidak Ada Pengajuan di Badan Anggaran Soal Pembangunan Toilet Senilai Rp200 Juta

Published

on

KOTA BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mengaku prihatin dengan adanya pembangunan toilet di dua SMPN di Kota Bogor yang mencapai Rp200 juta.

Devie yang juga sebagai Sekretaris Komisi IV juga mempertanyakan bentuk dan fungsi toilet tersebut.

“Harus dijelaskan dalam hal bentuk dan fungsinya. Saya juga mencatat bahwa dalam Bandan Anggaran (Banggar) DPRD tidak ada laporan pengajuan terkait pembangunan atau renovasi toilet di sekolah tersebut. Sebagai dewan, kami perlu memastikan penggunaan anggaran yang efisien,” ucap Devie, Kamis (5/10/2023).

Politisi Partai NasDem ini juga mengaku heran dengan adanya proyek toilet tersebut, sehingga menurutnya perlu ada evaluasi.

Advertisement

Sebab, kata DPS sapaan akrabnya masih banyak sekolah di Kota Bogor yang masih membutuhkan infrastruktur.

“Anggaran sebesar Rp200 juta ini cukup signifikan, kami sebagai wakil rakyat perlu memastikan bahwa penggunaannya memadai dan sesuai dengan kebutuhan sekolah-sekolah di kota ini,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa renovasi toilet yang biaya cukup besar ini harus memiliki manfaat yang jelas dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa penggunaan anggaran harus bijaksana dan mempertimbangkan prioritas, terutama dalam sektor pendidikan.

Advertisement

“Saya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk segera mengevaluasi proyek toilet ini guna memastikan penggunaan anggaran yang efisien dan sesuai dengan kebutuhan sekolah-sekolah,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.