Connect with us

Berita Populer

STS Rajut Koalisi PDIP dan Hanura untuk Pilwalkot 2018

Published

on

Kota Bogor – Untuk merajut koalisi yang pas jelang pertarungan Pemilihan Wali Kota Bogor 2018 mendatang, para kandidat Bakal Calon Wali Kota Bogor terus bergerak melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Salah satunya adalah Sugeng Teguh Santoso (STS). Bakal Calon Walikota dari PDIP yang didampingi beberapa tim relawan menyambangi kantor untuk menemui Ketua DPC Hanura Kota Bogor Eneng Sumiati di Jalan Kasintu nomor 02 Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (12/09/17) sore.

Usai pertemuan STS mengatakan, prinsip dirinya dalam berpolitik adalah membangun dan memperluas spektrum komunikasi dengan berbagai pihak.

“Hari ini saya bertemu dengan Ketua DPC Hanura, untuk membicarakan kemungkinan-kemungkinan, dalam membentuk koalisi di pilwalkot nanti,” ucap Sugeng kepada wartawan seusai pertemuan.

Advertisement

Sebagai kader PDIP lanjut pria yang berprofesi sebagai advokat tersebut, dirinya mau berusaha bagaimana menjadikan satu koalisi antara Hanura dengan PDIP. Hal itu dilakukannya sebagai ikhtiar untuk mendapatkan satu syarat pendaftaran ke KPUD.

Sugeng mengaku, dirinya juga melihat kemungkinan koalisi besar terjadi di Kota Bogor seperti di Pusat.

“Ya seperti Partai Golkar di pusat, dan saya mau coba terapkan di daerah,” ujarnya.

Namun saat ini, Ketua Yayasan Satu Keadilan tersebut melihat Pilkada Jabar dengan Kota dan Kabupaten Bogor itu bersamaan. Sementara Hanura, Golkar dan PDIP hingga saat ini belum menentukan sikap dalam koalisi di Provinsi dan itu harus di matchkan.

Advertisement

Ia pun menilai, dari komunikasi politik peluang PDIP koalisi dengan Hanura sangat besar. Untuk itu, maka sekarang akan di komunikasikan lebih intensif di DPP.

“Sebagai kader, saya akan berusaha memberikan kondisi-kondisi nyata di Kota Bogor, karena mungkin saja DPP punya pandangan tertentu di kabupaten/kota, nah yang memahami kondisi lokal kan di daerah, maka ini akan menjadi bahan masukan ke DPP,” tandas bapak berpeci hitam tersebut.

Sementara dalam pertemuan tersebut Ketua DPC Hanura eneng Sumiati yang didampingi Sekjend dan beberapa pengurusnya mengatakan, soal koalisi dirinya akan fatsun dengan keputusan DPP. Tugas DPC akan memperjuangkan kader terbaiknya yang direkom DPP untuk menjadi Walikota Bogor.

“Hanura Kota Bogor punya 4 kursi di DPRD, kita butuh 5 kursi lagi untuk mendapatkan tiket Pilwalkot. Koalisi dengan PDIP, Golkar atau PPP sangat bisa, karena politik sangat dinamis,” ujar Ketua DPC hanura Eneng Sumiati. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.