Connect with us

Berita Arsip

Pastikan Bantuan Siaga Bencana, Wakil Walikota Tinjau BPBD

Published

on

Kota Bogor – Untuk memastikan agar Tim Penanggulan Bencana siap siaga, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman siang tadi langsung begerak kekantor BPBD di Jalan Pajajaran, Kamis (02/3). ” Kita perkuat tim tekhnisnya untuk ketersedian stok bantuan bencana,’ ungkap Usmar Hariman.
Kepada engingengnews.com, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, Pemkot melalui Dinas Tekhnisnya harus diperkuat untuk kesiapan akan tersedianya bantuan tanggap darurat agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera ditanggulangi. “Kita tak boleh lengah, BPBD harus siaga penuh baik tim dan bantuan tanggap daruratnya,”paparnya.
Sementara Kepala BPBD Ganjar Gunawan menegaskan, saat ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mendapatkan bantuan dari BPBD Provinsi berupa bok ‘Family Kit’ dan ‘Paket Kesehatan Keluarga’. “Box bantuan ini berisi keperluan yang dibutuhkan saat pasca bencana, bahkan pembalut untuk wanita yang sedang datang bulan pun ada didalamnya,” ujar Ganjar (02/3).
IMG_20170302_192359
Menurut Ganjar, isi dari box tersebut beraneka ragam, dari mulai handuk, sabun mandi, pembalut, jiregen lipat, dan masih banyak lagi. Untuk pembagian bantuan box yang berwarna orange ini siapapun korban bencana bisa mendapatkan ‘Family Kit’ dan ‘Paket Kesehatan Keluarga’.
Untuk stok box ‘Family Kit’, BPBD Kota Bogor saat ini memiliki 113 paket dan ratusan paket mie instan, makanan kaleng, air mineral, dan kebutuhan sekunder lainnya untuk korban bencana alam. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.