Connect with us

Berita Populer

Diduga Hirup Racun Asap Genset Satu Keluarga Ditemukan Tewas

Published

on

Satu anggota keluarga warga Perumahan Grand Kahuripan Cluster Bromo V Blok BD 07 RT 02/08 Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor ditemukan tewas dirumahnya,  Selasa (3/10).
Diduga satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan seorang anak ini tewas beberapa hari sebumnya akibat menghirup asap racun genset.
Menerima laporan tersebut, Polsek Klapanunggal yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Yayan Sofyana Suri langsung melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Yayan mengatakan, kejadian diketahui sekitar jam 16.15 WIB. Dari keterangan beberapa saksi, dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan asap dari genset karena tidak ditemukan bekas kekerasan ataupun barang yang hilang maupun rusak akibat pencurian.
Yayan menuturkan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan tetangga korban, kronologis kejadian berawal dari adanya pemadaman listrik di perumahan tersebut pada Minggu (01/10) sekitar jam 17.00 WIB. Tidak lama kemudian tetangga korban bernama Yani mendengar di rumah korban sedang menyalakan genset. Listrik baru kembali menyala pada pukul 23.30 WIB. Saat listrik menyala, Yani sempat memberitahu korban melalui pesan sms bahwa lampu sudah menyala. Namun pesan tersebut tidak dibalas oleh korban, dan sejak hari itu, korban maupun keluarganya yang lain tidak pernah terlihat ataupun keluar dari rumah bertype 36 itu.
Tiga hari kemudian, pada Selasa (03/10) sekitar jam 16.00 WIB saksi kedatangan tamu bernama Eni. Saat melewati rumah korban, Eni pun penasaran dan curiga melihat di depan pintu rumah korban yang tertutup terdapat banyak lalat hijau dan tercium bau tidak sedap. Merasa penasaran akan hal itu, Eni pun langsung memberi tahu Neni, pemilik rumah yang di kontrak oleh korban. Selanjutnya, Neni melaporkan kejadian itu kepada Sertu Sugianto yang langsung diteruskan ke Polsek Klapanunggal.
Setelah petugas datang, atas persetujuan pemilik rumah dan di saksikan oleh ketua RT setempat, pintu rumah korban yang terkunci dari dalam akhirnya dibuka dengan paksa. Setelah pintu terbuka, di dalam kamar di temukan tiga orang dalam keadaan meninggal dengan kondisi sudah mulai membusuk. Sedangkan di ruang tamu ditemukan mesin genset dalam keadaan telah mati dan bahan bakarnya sudah kosong.
“Dari identitas yang di dapat, diketahui korban bernama Sariun, Rika Liswati, dan Rabil (4). Dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan asap dari genset. Namun, kejadian ini masih terus di dalami dan saat ini sedang di lakukan olah TKP sambil menunggu team identifikasi dari Polres Bogor. Pihak kepolisian juga masih menunggu komunikasi dari keluarga untuk rencana penanganan autopsi,” terangnya.(cr/08)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.