Connect with us

Info Sukabumi

Tidak Punya SMK, PO Bis Dilarang Beroperasi di Kota Sukabumi

Published

on

Sukabumi – Po bus atau perusahaan angkutan umum wajib memiliki sertifikasi manajemen keselamatan (SMK). Dan jika tidak memiliki sertifikasi tersebut nantinya tidak bisa beroprasi di wilayah Kota Sukabumi, hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman saat penutupan kegiatan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan dengan tema diklat sistem keselamatan angkatan VI tahun 2019 bertempat di salah satu hotel di kawasan jalan Suryakencana Kota Sukabumi, Jumat (19/7/2019).
“Diingatkan semua Po Bus harus segera mengurus dan memiliki SMK.” harapnya.
Masih kata Abdul, SMK ini sangat penting, baik itu untuk Po Bus nya ataupun konsumennya. Ini saling berkaitan dan berkesinambungan terutama tentang keselamatan sistem transportasinya.
Ketentuan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenub) Nomor 85 Tahun 2018 tentang Sistem Managemen Keselamatan.
“Untuk lebih mudahnya perihal informasi SMK ini silahkan bisa datang langsung saja ke kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, kami akan bantu semuanya dalam pengurusan SMK,” Ucapnya. ( JJ )

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.