Connect with us

Budaya

Gelar Sunatan Massal, Kades Cibening Siapkan Bakakak Ayam

Published

on

Bogor – Kepala Desa Cibening Kecamatan Pamijahan, Parihuddin memenuhi janji kampanyenya menggelar sunatan massal, Sabtu (26/03).

Menurut Parihuddin kegiatan sunatan massal ini adalah untuk yang kedua kalinya dilaksanakan di Desa Cibening.

“Alhamdulillah kegiatan sunatan massal ini merupakan yang kedua kalinya semenjak saya menjabat sebagai Kepala Desa. Dan Insya Allah akan di laksanakan rutin setiap tahun menjelang bulan puasa,” ungkap Kepala Desa Cibening Parihuddin, Sabtu (26/03).

Menurutnya kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian dirinya sebagai Kepala Desa terhadap warga yang kurang mampu. Namun demikian Parihuddin tidak membatasi bagi kalangan tidak mampu saja.

Advertisement

“Jika ada warga lain yang berminat bisa mendaftar tanpa di pungut biaya dengan catatan berdomisili dan tercatat sebagai warga cibening,” ujar Parihuddin didampingi staf nya.

Setelah para peserta di sunat mereka akan mendapatkan sejumlah bingkisan berupa sarung, baju koko makanan ringan, uang dan bakakak.

“saya sengaja memberikan bakakak ayam, hal ini sebagai salah satu langkah melestarikan tradisi nenek moyang. Ketika ada yang disunat selalu ada sajian bakakak bagi penganten sunat dan di harapkan anak anak yang tadi nya takut saat disunat akan terhibur,”jelas Kades Cibening.

Dalam kegiatan sunatan massal ini akan melibatkan 4 orang tenaga medis, dan akan di mulai sejak pukul 7.30 hingga 10.15 wib.

Advertisement

Tak lupa Parihuddin juga berpesan jika terjadi sesuatu hal pasca sunatan warga dipersilahkan untuk menghubungi Kepala Desa.

“Pintu saya terbuka 24 jam jika ada warga membutuhkan pertolongan terutama terkait masalah yang timbul pasca disunat,” pungkasnya. (rey)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.