Connect with us

Featured

Melestarikan Eko Sistem Alam, Mayora Group Tanam Ribuan Pohon

Published

on

Bogor – Dalam rangka Gerakan Tanam Pohon Nusantara PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) menanaman ribuan pohon di wilayah Zona Rehabilitasi Blok Pasir Banteng RPTN Tapos – Seksi PTN Wilayah VI Tapos, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (27/03).

Dalam kegiatan penanaman ini hadir Perwakilan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Kepala Desa Cimande Hilir Yudistira S.P., Kepala Balai Besar TNGGP yang diwakili oleh Kepala Bidang PTN Wilayah III Bogor, Dadang Suryana, S.Hut.T., M.Sc, dan Factory Manager PT. TFJ Mayora Group Wahyudi Ari yang diwakili oleh Surya Katunia Bhakti sebagai Group DH TFJ Plant Cimande, PT.Tirta Fresindo Jaya (Mayora group) Plant Cimande.

Berbagai jenis pohon yang ditanam, diantaranya Janitri 200 pohon, Puspa 600 pohon, Manglid 400 dan Huru 800 pohon.

Kegiatan penanaman ini bertujuan  mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Advertisement

Factory Manager PT. TFJ Mayora Group yang diwakili oleh Surya Katunia mengatakan, Mayora Group mengajak masyarakat untuk menanam pohon sedini mungkin untuk penyediaan air sekaligus untuk memperbaiki sumber air yang ada di sekitar.

“Menanam pohon adalah menanam kebaikan, sekaligus kita memperbaiki fungsi hutan, memperbaiki lingkungan hidup yang sehat. Karena alam ini merupakan warisan anak cucu sehingga kita harus sebanyak banyaknya menanam, sesering mungkin menanam agar kualitas udara tetap terjaga dan sebagai langkah untuk mengembalikan fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi”, ujar Surya Katunia Bakti, Minggu (27/03). (dit)

 

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.