Connect with us

Featured

Kunjungi Warga di Bogor Barat, DPS Dengar Curhat Soal Ijazah dan BPJS

Published

on

KOTA BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor melakukan sosialisasi program Komisi IV kepada warga RW06 Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (8/3/2023).

Program Komisi IV tersebut adalah BPJS Kesehatan dan penebusan Ijazah yang tertahan.

“Ternyata disini (RW06) banyak yang membutuhkan program tersebut. mudah-mudahanan Partai NasDem bisa hadir ditengah masyarakat untuk bisa membantu masyarakat Gunung Batu,” ucap Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani kepada wartawan.

Selanjutnya, kata Politisi Partai NaDem ini, dirinya akan menindaklajuti kebutuhan warga terkait kepemilikan BPJS dan Ijazah tertahan tersebut. Sebab hal itu merupakan hak masyarakat.

Advertisement

“Karena saya wakil rakyat yang dipilih oleh warga Bogor Barat maka saya akan prioritaskan dan akan fokus untuk masyarakat Bogor Barat segala kebutuhan mereka baik BPJS mulai dari yang belum memiliki sampai dengan tunggakan, juga ijazah yang masih tertunda karena SPP-nya menunggak,” ungkapnya.

Selin itu, lanjut wanita yang akrab disapa DPS ini, banyak yang memiliki kartu Data Terpadu Kesejahterqqn Sosial (DTKS) namun tidak pernah menerima bantuan.

Ia pun menerangkan, bahwa hasil rapat dengan kemasyarakatan (kemas) dan LPM se-kota Bogor hal seperti ini terjadi hampir di seluruh kota Bogor.

“Persoalan yang kita temukan adalah banyak sekali kartu yang mereka dapati, tapi mereka tidak mendapatkan bantuan apa-apa. ini ada apa?, masyarakat seperti di PHP. Ini harus kita telusuri dimana letak kesalahannya,” paparnya

Advertisement

Dengan demikian, lanjut DPS hal ini akan menjadi masukan untuk Komisi IV yang akan melakukan koordinasi ke Kementrian sosial.

“Makanya kita minta koordinasi pemerintah pusat dan wilayah itu ada kesinambungan, ada komumikasi dengan baik sehingga pendataan itu bisa sama-sama satu data, karena teman-teman di wilayah ini tahu seperti apa warganya supaya pemerintah pusat mau berkoordinasi dengan wilayah,” jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi program Komisi IV, DPS juga melakukan foghing di wilayah RW06, Kelurahan Gunung Batu tersebut.

Fogging tersebut dilakukan atas permintaan warga, karena cuaca saat ini berpotensi timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD).

Advertisement

“Maka sebelum terjadi korban (DBD) kita turun ke wilayah ini untuk melakukan penyemprotan dan pengecekan genangan air di rumah-rumah warga,” jelasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.