Connect with us

Bisnis

Tekan Inflasi dan Ketahanan Pangan, Kota Bogor Gelar Balkot Ramadhan Fest 2023

Published

on

KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Balkot Ramadhan Fest 2023 di Plaza Balaikota Bogor.

Balkot Ramadhan Fest 2023 yang diikuti oleh sekitar 150 UMKM Kota Bogor akan digelar selama lima hari mulai dari 10 hingga 14 April 2023.

Wali Kota Bogor Bima arya Sugiarto mengatakan Balkot Ramadhan Fest 2023 ini digelar atas kerjasama antara Pemkot Bogor, Kementerian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional.

Balkot Ramadhan Fest 2023 ini juga digelar untuk pengendalian inflasi dan penguatan ketahanan pangan, mendorong produk-produk dalam negeri dan UMKM serta memberikan pelayanan kepada publik seperti kesehatan, SIM dan lain sebagainya.

Advertisement

“Kita akan adakan ini selama satu minggu terbuka untuk warga semua. Kami berterima kasih atas dukungan dari Kemeterian Perdaganagan dan Badan Pangan Nasional sehingga ada stok minyak, beras, sayur dan buah buahan. Mudah-mudahan bisa menekan inflasi disini,” kata Bima Arya kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Sementara, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa menerangkan bahwa harga kebutuhan pokok di Balkot Ramadhan Fest ini mengikuti harga acuan tertinggi yang syaratkan oleh pemerintah.

‘Seperti harga minyak goreng Rp14 ribu khusus untuk merk minyak kita, beras Rp9500 dan harga baru sekitar Rp10 ribu,” terangnya.

Menurutnya, Balkot Ramadhan Fest ini memberi kesempatan warga untuk mendapatkan harga uang terjangkau.

Advertisement

“Saya kira ini bagus sekali untuk kepentingan warga,” ujarnya.

Mengenai minyak kita, pihaknya akan memenuhi kebutuhan masyarakat kota Bogor dalam Balkot Ramadhan Fest ini.

“(Minyak Kita )disiapkan untuk 5 hari, artinya untuk masyarakat kota Bogor saya kira terpenuhi terus karena memang ini kolaborasi dengan Kementrian Perdagangan. Di bazzar ini saya kira kebutihan untuk masyarakat kota Bogor sangat cukup,” ujarnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.