Connect with us

Bisnis

Resmikan Graha Kadin, Arsjad Rasjid : Kadin Kota Bogor Harus Mampu Membantu Pengusaha

Published

on

BOGOR – Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia M. Arsjad Rasjid bersama Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara dan wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto meresmikan Graha Kadin di Jalan Abdullah Bin Nuh, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat pada Selasa (11/4/2023).

Arsjad apresiasi Kadin Kota Bogor yang mampu mengubah wajah kantor Kadin Kota Bogor yang dulunya tidak terawat menjadi rapih dan nyaman untuk ditempati.

“Ini luar biasa sekali, saya katakan hebat sekali Kadin Kota Bogor dan semua pengurusnya. Ini satu kebanggaan bagi Kadin Indonesia,” kata Arsjad kepada wartawan.

Dengan megahnya Graha Kadin Kota Bogor ini, Arsjad berpesan kepada jajaran Kadin Kota Bogor untuk output kedepannya dalam membantu pengusaha-pengusaha.

Advertisement

“Outputnya yang paling penting pada gedung ini, bagaimana Kadin Kota Bogor bisa membantu pengusaha-pengusaha di Kota Bogor, mulai pengusaha besar, menengah, kecil dan mikro, umumnya untuk masyarakat supaya nanti apa yang dilakukan oleh Kadin bisa membantu ekonomi Kota Bogor,” katanya.

Arsjad menjelaskan, bahwa transformasi yang dilakukan Kadin Kota Bogor kedepan dapat menciptakan Kota Bogor lebih baik, dibanggakan dan menjadi kota metropolitan di Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi hal itu, serta apresiasi juga kepada Pemkot Bogor yang menjaga inflasi dan perkembangan ekonomi dengan baik. Pun harus ada peran serta semua pihak tentunya dalam hal ini untuk bergotong rotong bagaimana mempertahankan ekonomi yang baik di Kota Bogor, Jawa Barat dan Indonesia,” ujarnya.

Senada, Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut mengapresiasi kiprah Kadin Kota Bogor dibawah kepemimpinan Almer Faiq Rusydi, termasuk kiprah Ketua Kadin Indonesia, M. Arsjad Rasjid yang luar biasa sehingga menginspirasi teman-teman Kadin Kota Bogor.

Advertisement

“Saya menantang teman-teman kadin dimasa akhir jabatan saya ini untuk bisa melakukan kolaborasi yang konkret bersama Pemkot Bogor. Mungkin dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi lebih intens untuk bagaimana kedepan melakukan langkah-langkah yang konkret,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara menuturkan, transformasi yang dilakukan Kadin Kota Bogor menjadi kebanggaan bagi Jawa Barat, tinggal bagaimana kedepan bisa berkontribusi untuk Kota Bogor menjadi lebih baik.

Selain itu, Ia juga berpesan, bahwa kadin harus terus berprestasi, bersinergi, berkolaborasi, inklusif dan implementatif.

“Hal ini dikarenakan, kedepan usaha akan semakin sulit, tantangan semakin besar sehingga diharapkan kekompakan dan kebersamaan yang dibuat Kang Almer harus lebih ditingkatkan karena kunci dari kesulitan usaha adalah bersinergi, kolaborasi yang inklusif atau terbuka,” tutur Cucu.

Advertisement

“Dan tentunya implementatif, bukan hanya tentang persoalan atau permasalahan tetapi bagaimana kadin menjadi bagian solusi dari persoalan ekonomi khususnya di Kota Bogor,” tambahnya

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengungkapkan, bahwa gedung Graha Kadin Kota Bogor sudah mulai didirikan di tahun 2013, kemudian mendapat anggaran hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. tanah hibah ini dari Pemerintah Kota Bogor pada masa kepemimpinan Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

“Jadi bangunan gedung ini sudah mulai dibangun di masa kepemimpinan kadin oleh Pak Erik Irawan Suganda. Adapun Perubahan gedung ini mulai dari lobby, selasar lantai satu, ada ruangan-ruangan wakil ketua, bidang-bidang dan sebagainya. Bahkan ada auditorium yang di beri nama M. Arsjad Rasjid P.M selaku Ketua Kadin Indonesia, serta terdapat ruangan Anggota Luar Biasa (ALB) yaitu PHRI, ASITA dan IWAPI,” terangnya.

Almer menegaskan, terkait output kedepan, pihaknya akan membuktikan bahwa Kadin bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha.

Advertisement

“Juga bisa dirasakan manfaatnya oleh pengusaha dan masyarakat di Kota Bogor,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.