Connect with us

Berita Populer

Kisruh PPDB di Kota Bogor Mulai Masuk Ranah Kepolisian

Published

on

KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota menerima enam aduan terkait dugaan pelanggaran Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bogor

Atas pengaduan tersebut, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan klarifikasi tahap pertama kepada pengadu, kemudian akan dicocokan dengan dinas terkait.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan jika aduan tersebut ada unsur pidana maka pihaknya akan menangani aduan tersebut.

“Kita akan selidiki, unsur pidana itu bisa saja seperti ada dugaan suap, ada dugaan pungli dan ada dugaan pemalsuan. Nah jika itu ada berdasarkan keterangam dari para saksi dan ada alat bukti nanti akan langsung kita gas pol tangani,” tegas Kombes Bismo saat ditemui di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (12/7/2023).

Advertisement

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila menuturkan bahwa keenam aduan tersebut adalah aduan yang berkaitan dengan PPDB sistem zonasi.

“Sudah ada enam aduan yang kami data terkait dengan adanya laporan mengenai proses PPDB. Kemudian terkait mengenai laporan tersebut kami dari Polresta Bogor kota telah melakukan klarifikasi tahap pertama kepada pengadu,” kata Kompol Rizka.

Kemudian, lanjut Kompol Rizka pihaknya akan mencocokan dengan data di dinas terkait juga bekerja sama dengan inspektorat untuk menindaklanjuti data tersebut.

“Termasuk bagaimana proses-proses PPDB seperti penginputan, proses verifikasi. Langkah-langkah tersebut akan dilakukan dengan inspektorat,” jelasnya.

Advertisement

Ia juga menyebut, pihaknya akan mendalami atas dugaan adanya percaloan dalam proses zonasi tersebut.

“Indikasi percaloan sedang kita dalami. Informasi terkait adanya dugaan-dugaan, saat ini tim kami sedang lakukan verifikasi dengan dinas terkait,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.