Connect with us

Featured

Puting Beliung Rusak 4 Ruang Kelas SDN Polisi 1 Kota Bogor

Published

on

KOTA BOGOR – Empat ruang kelas SD Negeri Polisi 1 di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah ambruk.

Ambruknya ruang kelas SDN Polisi 1 itu karena diterjang angin puting beliung pada Rabu (3/1/2024) pagi.

Akibat bencana ini menimbulkan kerugian sekitar Rp300 juta, tetapi tidak ada korban jiwa maupun luka karena kondisi tengah libur sekolah.

Diketahui 4 ruangan yang ambruk merupakan tempat belajar kelas 5. Bahkan, sarana prasarana yang ada di dalam ruang kelas tersebut juga mengalami kerusakan.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Irwan Riyanto mengatakan, atap empat ruang kelas SDN Polisi 1 ambruk pada pukul 05.30 WIB.

Dikatakan Irwan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah. Setelah dicek, bencana ini pun diperkirakan menimbulkan kerugian sekitar Rp300 juta.

Menurut Irwan, kerugian dan penanganan ini selanjutkan akan ditangani melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Jadi ruang kelas ini dibangun pada tahun 2014 dan sampai sekarang sebetulnya kondisi meterial masih bagus. Namun, karena besarnya angin puting beliung yang terjadi, membuat atap 4 ruang kelas 5 ini ambruk,” kata Irwan.

Advertisement

Irwan mengungkapkan, selama penanganan berlangsung pihak SDN Polisi 1 akan menerapkan sistem shift pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali berlangsung.

“Untuk KBM akan dibagi tiga shift dan menggunakan kelas yang ada. Karena yang terdampak hanya satu blok saja, bawahnya tidak. Nanti diatur mekanismenya seperti apa. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh menuturkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB pagi, saat kondisi cuaca sedang diguyur hujan deras dan angin puting beliung.

“Itu terjadi saat hujan besar kemudian angin puting beliung. Kejadian itu menyebabkan bagian atap 4 ruangan kelas di sekolah tersebut ambruk. Kondisinya cukup parah sehingga tidak bisa digunakan sementara,” jelas Hidayatulloh. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.