Connect with us

Berita Terbaru

PTG, Minta Saksi Buka Seutuhnya Kasus Angkahong

Published

on

[jakarta-engingengnews] Sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus dugaan mark up lahan jambu dua akan kembali digelar, Rabu (12/7/2016) besok.
Ditemui dikantornya di Jakarta Penasehat Hukum RNA, Pilipus Tarigan, S.H., M.H. menegaskan, pihaknya berharap agar semua saksi membuka seutuhnya proses pembebasan lahan yang menjerat HYP, IG dan kliennya tersebut.
“Saya berharap 4 orang saksi yang akan dipanggil dalam sidang besok tidak punya rahasia ataupun pesanan tapi harus membuka seterang-terangnya kasus angkahong ini,” tegas advokat yang akrab disapa PTG ini, Selasa (11/7/2016).
PTG menambahkan, dari hasil keterangan saksi pertama yang dipanggil sebelum lebaran lalu, dirinya menilai bahwa kliennya tidak bisa dipidana karena bekerja sesuai dengan keahlianya, bahkan dari keterangan saksi PPK dan PPTK tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak ada Transaksi pembebasan lahan angkahong jika tidak ada pertemuan dalam musyawarah ketiga diruang Walikota.
“Pertemuan ketiga inilah yang menyeret kasus angkahong menjadi kasus hukum, dan membawa appraisal kemeja hijau,” ujar PTG.
Sementara menurut pihak Kejari Bogor, agenda sidang rabu besok akan menghadirkan empat orang saksi dari dua instansi yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor.
Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor, Andhie Fajar Arianto mengatakan, sidang lanjutan pemeriksaan saksi-saksi akan digelar pada Rabu (13/7/2016) dan akan menghadirkan empat orang saksi dari Bappeda dan BPN. “Ada empat saksi yang dihadirkan pada persidangan. Dari empat orang saksi tersebut diantaranya dari Bappeda dan BPN,” ujar Andhie, Selasa (11/7/2016). (boy/001)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.