Connect with us

Berita Populer

Tolak IMB Mesjid Wahabi, Ribuan Massa Kepung Balaikota Bogor

Published

on

Kota Bogor – Ribuan umat Islam dari berbagai majlis taklim dan pondok pesantren yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor, Sukabumi dan Cianjur yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Pemersatu Umat (GMPU) berunjuk rasa di Kantor Wali Kota Bogor, Selasa (29/08).
“Kehadiran kami ke kantor Walikota Bogor ini adalah untuk menolak pembangunan mesjid imam ahmad bin hanbal milik warga wahabi di Tanah Baru,” ujar salah seorang pengunjuk rasa Ustadz Wahyu.
Massa mendesak agar Wali Kota Bogor mencabut Izin Mendirikan Bangunan (IMB) milik Yayasan dan masjid Imam Ahmad bin Hanbal, di Tanah Baru, yang diduga menyalahi prosedur perizinan.
Didepan ribuan massa, Wali Kota Bogor Bima Arya berjanji akan meninjau kembali perizinan masjid tersebut. “IMB bisa dikaji kembali atau dibekukan dengan alasan teknis, dan sosial. Hari ini saya sudah perintahkan kepada dinas perizinan, untuk mengkaji 2 hal ini,” kata Bima Arya usai menemui warga, Selasa (29/08).
Bima Arya menegaskan, jika secara teknis didapati ada persoalan, atau diranah sosial ada gejolak perpecahan warga, Pemkot akan membekukan izin tersebut. Setelah dibekukan, kemudian diproses lagi agar pihak masjid untuk menjawab itu. “Kalau perjalanan bisa dicairkan lagi, tapi kalau tidak, ya tidak bisa beroperasi,” jelas Bima Arya.
Akibat aksi ini, ruas jalan di sekeliling Kebun Raya, Istana Kepresidenan dan Balai Kota Bogor macet total sepanjang 5 kilometer. Antrean ribuan kendaraan nyaris tak begerak diruas Jalan Ottista, Jalan Ir H Djuanda, Jalak Harupat, Kapten Muslihat, hingga Jalan Sudirman.
“Macetnya luar biasa, mobil saya sama sekali tidak bergerak,” kata Iwan (29). (boy)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.